Persami 09

4 Des

PERSAMI ( Perkemahan Sabtu-Minggu) kalo boleh kita sebut, adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di SMP AAL. Acara ini merupakan kelanjutan dari acara MOS (Masa Orientasi Siswa) yang ditujukan untuk calon siswa siswi baru SMP AAL( siswa dan siswi yang dulu masih imut imut tapi sekarang jago ribut) 🙂
Acara ini diikuti oleh seluruh siswa baru dan dipandu oleh kakak kelas (OSIS) sebagai panitia serta didampingi bapak dan ibu guru. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 hari Sabtu dengan acara mendirikan tenda. Karena terlalu lama, Kalimantan semakin panas, berdebu dan tenda tidak jadi-jadi, akhirnya panitia ikut turun tangan, ( anak kelas 1 memang hebat, baru masuk sudah bisa mengerjai kakak kelasnya ) wekeke😛
Pukul 10.00 tepatnya tenda telah siap, dan untuk menghindari yang tidak diinginkan ( kelaparan) semua peserta PERSAMI tidak terkecuali panitia dan guru istirahat dan sarapan. Sebagian membawa bakul ( tau bakul??) sebutan anak anak SMP AAl untuk makanan yang dibawa dari rumah/ bekal, jadi bukan sebutan untuk orang berjualan, hihihi. ( maklum editornya orang jawa)
Semakin siang semakin asyik. Setelah shalat Dhuhur di masjid kami sendiri, istirahat siang secukupnya (gak terlalu lama lho, seperti singa masai) kami melanjutkan aktivitas. Berbagai macam perlombaan menarik yang diadakan oleh panitia dan guru pendamping seperti pemindahan bangku kecil (tapi bukan kerja bakti rutin lho), dan sebagainya kami adakan.
Sore harinya sekitar jam 15.30 kami melakukan outbond. Tau acara outbond kan?? Disini outbond nya berbeda dari yang ada di kota-kota dan di daerah lainnya. Menyusuri hutan sawit, sungai sungai. Seram kan?? Bayangkan saja , hutan sawit yang kami lewati cukup seram karena banyak COBRA, BIAWAK, ULAT API dan tak kalah seramnya semut PKI. (don’t try this at home). Out bond menyusuri hutan dan sungai untuk mencari pos pos outbond. Pos ini cukup sulit dicari karena menggunakan sandi sandi / petunjuk untuk menemukannya. Terbukti meskipun telah ada tim penyusur yang terdiri dari siswa dan guru pendamping untuk mengantisipasi adanya kelompok siswa yang tersesat karena salah jalan atau salah menbaca tanda, beberapa kelompok peserta ada yang tersesat cukup jauh. Bahkan yang mengherankan juga tim penyusur yang bertugas mencari kelompok yang tersesat ikut ikuan tersesat juga ( weleh weleh, kenapa bisa ya… ) wekekekekeekekek  Tapi syukurlah. Tuhan masih bersama kami. Kami masih bisa berkumpul kembali dalam lindunganNya. Dan sebagai akibat dari kelalainannya, panitia dapat hukuman dari bapak ibu guru karena kurang cakap dalam bekerja. ( lantas bapak ibu guru yang ikut tersesat di hukum siapa.. heheeheheheh)
Malam harinya adalah malam yang di tunggu tunggu. Api unggun dan pentas seni (tanpa bakar ketela dan jagung). Sangat seru, asyik dan pastinya jarang ada. Api unggun di sekolah di tengah tengah hutan sawit. Hehe… Setiap kelompok wajib menampilkan pentas seni, ada yang menyanyi, drama dan sebagainya. Tak terkecuali panitia juga ikut andil. Sampai larut kami semua bersenang senang tak terasa sampai pukul 23.00.
Cukup larut kami semua tidur, peserta tidur di tenda, sementara panitia tidur di kelas dan di perpustakaan,sementara beberapa makhluk malam tetap berjaga sambil ngemil dan minum minum kopi. Hehe.
Sebelum pulang adalah saatnya bagi kami membuat sedikit sandiwara, mengerjai anak kelas 1 yang ulang tahun di bulan itu. Cukup menarik, dan awas lho, ingat berdosa, karena siswa baru tersebut sampai menangis dan kemudian di mandikan( hiks.. hiks..hiks… mamah… papah… ). Pukul 8 Pagi kami melaksanakan upacara penutupan… Cukup asyik juga.. dua hari yang penuh aktivitas telah terlewati, semoga tidak ada dendam dari adik adik kelas dan tentunya agar kami menjadi akrab sebagai satu keluarga di sekolah ini… trimakasih buat bapak kepala sekolah dan semua dewan guru yang memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancar
Tin tin… tin tin…. Pulang pulang… bus meraung raung menjemput kami… sekian dulu cerita pengalaman MOS di SMP AAL..

By : Arieffudin VIIIA

(editor by pak sapto & pak wawan  :)  )

16 Tanggapan to “Persami 09”

  1. Agustinus Budiono, S.Pd Maret 8, 2010 pada 9:57 am #

    Selamat ya,,,,,Jadikan Ekskul untuk menggali potensi diri kalian…Goog LUck

  2. usma xp Maret 25, 2010 pada 7:52 am #

    Bpa usma acungkan jempol 2 untuk anak2 lakukan terus kegiatan yg bermanfaat utntuk memajukan sekolah kita. Oke…

  3. iva April 6, 2010 pada 8:27 am #

    SEMANGATLAH BUAT SEMUANYA!!FIGHTING…..

    • Rahmadjockice Juli 26, 2010 pada 9:01 pm #

      hi temen2 angkatan V….pa kbar smua……

  4. Muswanto Mei 13, 2010 pada 1:11 pm #

    Slam 1 jiwa smp astra,ayo teman2 tinkatkan lagi semangat belajar kita karena sebentar lagi kita akan menghadapi ulangan kenaikan kelas.khususnya kelas VIII A buktikan kelas kita adalah kelas terbaik di smp astra,dari pada main2 mendingan kita belajar gunakan waktu sebaik mungkin,buktikan kepada guru2 mereka tidak sia2 yang telah memeras keringat untuk mengajari kita pelajaran yang akan berguna sampai kita menutup mata nanti,dan untuk wali kelas VIII A selamat ulang tahun semoga sehat selalu,murah rejekinya,menjadi guru yang terbaik untuk anak2 didiknya amin,sekian dulu ya…….. SMP AAL SALUU……..TTTTT…….

  5. Wawan cs Mei 15, 2010 pada 7:13 pm #

    Ayo smua anak2, ramaikan blog smp kita. Daripada ke fesbuk mendingan ke blog aja. He2. Semangat🙂

  6. smpastra Mei 20, 2010 pada 3:50 pm #

    Lumayan.. ramai.. hehehe

  7. TOMMY Mei 22, 2010 pada 10:16 am #

    tahun ini smp aal kayaknya sepi banget gak ada penghuninya.SEMANGAT TERUS SMP AAL…………………..!!!!!!?

  8. MUSWANTO Mei 22, 2010 pada 10:24 am #

    ayo…………. kawan-kawan qt tingkatkn semangat belajar qt dengan semangat 45 demi meraih cita-cita qt.yang utama untuk memajukan SMP AAL qt yang ter cinta menjadi smp yang terbaik di seluruh indonesia SalAm satu jiwa untuk smp AAL……………….

  9. eddy Mei 22, 2010 pada 10:45 am #

    jadikanlah diri kita sebagai orang yang berguna bagi semua orang terutama kepada orangtua kita dan guru-guru kita yang telah membimbing kita selama ini…
    kita dituntut untuk belajar agar nanti nya dapat menjadi yang terbaik dimata mereka…
    lelah dan letih mereka lakukan hanya demi kita…
    salam

  10. Muswanto Juni 13, 2010 pada 6:29 am #

    Salam satu jiwa,setelah qt berpusing-pusing ria saatnya qt melemaskan otak dengan cara ikut claas meeting.untuk kawan2ku dan guru2ku yang tercinta semangatkan aktivitas nich semoga berhasil….berhasil…..berhasil!!!R U READY 2 CLAAS MEETING!!!!!!!

    • pak wawan Juni 13, 2010 pada 11:38 pm #

      semangat semangat semangat..
      jangan cepat menyerah yo.. tapi nilai TIK nya kok pada gak sesuai harapan semua… yang cukup bagus cuma aisyah dan siti hanifah yasiin aja.. anak laki lakinya banyak yang jelek

  11. rahmad hariyanto Juli 13, 2010 pada 8:42 pm #

    melikum mua…gimana sculnya?masih semangatkan?pastinya dong……
    semester baru,pastinya serba baru dong…
    o,ya tuk anak baru smp aal tahun ne,selamat ya…kalian di MOS…buat kakak osisnyA jangan galak2….ntar cepet peot…..key…..

    • GunaONE April 2, 2012 pada 8:48 pm #

      Adalah amiiin. . .wt smp ATRA. . . .!!!

  12. kurnia November 15, 2012 pada 3:15 pm #

    semangat buat smp astra agro lestari, jangan menyerah…
    jadikan sekolahan kita yang terbaik

  13. korpriyanus November 29, 2012 pada 11:59 am #

    woyyy itu fto waktu aku lagi jadi pinrux smpm astra……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: