Kunjungan Industri di PKS GSIP

20 Nov

Inilah salah satu materi pembelajaran yang disukai anak-anak..  belajar secara langsung..

Pada Bulan November 2010, siswa siswi SMP AAL khususnya kelas VIII melaksanakan kunjungan industri di Pabrik kelapa Sawit. Pabrik ini berlokasi di PT GSIP-AMR. Meskipun hampir semua anak-anak kebun disini tidak asing dengan nama Pabrik, bahkan setiap hari bisa melihat dan mendenganrkan suara operasional pabrik.. tetapi banyak dan hampir semuanya baru sekali ini merasakan seperti apa kondisi di dalam pabrik kelapa sawit…

Banyak Hal hal yang mereka pelajari disini.. Belajar dari sumbernya secara langsung sungguh sangat mengasikkan… apalagi para asisten pabrik dan kepala pabrik sangat ramah, antusias menjelaskan setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa siswi SMP AAL.. 

Ternyata banyak sekali yang diperoleh dari kegiatan ini.. selain menambah wawasan, banyak materi yang sebelumnya hanya dibaca di buku bisa langsung dimengerti ketika ditanyakan secara langsung dengan para ahlinya khususnya berkaitan dengan pengolahan kelapa sawit..

Disini anak anak menjadi sangat aktif untuk bertanya, padahal sebelumnya banyak yang takut dan malu malu dalam pembelajaran di kelas ketika mau bertanya.. Ternyata pembelajaran langsung sangat menyenangkan..melihat sesuatu hal baru yang sebenarnya sudah lama ada… semoga agenda kunjungan industri ini bisa dilanjutkan dengan mengunjungi tempat tempat lain seperti Site Garden/ Penelitian Benih Kelapa Sawit, WorkShop, dan tempat tempat lain.. sehingga anak anak akan menjad semakin tertantang untuk bekerja dan Belajar giat…

Inilah Beberapa Foto Foto Unik ketika berkunjung di PKS GSIP-AMR, Videonya juga ada lho… tapi belum inin sama yang punya untuk di upload … hehehe

Pengarahan dari Kepala Pabrik PKS GSIP-AMR ( Bapak Marbun)

Mendengarka Penjelasan dari Asisten Pabrik

Roli Penampungan TBS

14 Tanggapan to “Kunjungan Industri di PKS GSIP”

  1. smpastra November 20, 2010 pada 9:45 am #

    Silakan dilihat yang merasa wajahnya ada pada gambar.. heheheh
    (by : pak wawan)

  2. pak wawan November 27, 2010 pada 10:24 am #

    Sepertinya menyenangkan bisa mengetahui keadaan dalam pabrik hehe
    selamat kepada para guru yang dah mewakili.. trim atas foto foto dan video rekamannya…
    jadi kita dapat melihat keadaan dalam pabrik meskipun tidak secara langsung..

    foto yang terakhir sangat menarik… ternyata limbah dari sawit banyak juga ya…

    • korpriyanus April 3, 2011 pada 10:00 pm #

      waduh enak benget tuch aku jadi iri………knp waktu angkattan kami koch ga da kunjungan ke pabriikkkkkkk

      • gunaONE Januari 7, 2012 pada 9:50 pm #

        piye kabare kor masih inget g’ dgn gunawan…..

  3. agustinus Januari 6, 2011 pada 8:47 am #

    Pastinya,,Mudah-mudahan dapat diiteruskan ke kelas-kelas lain dalam melakukan studi lapangan. Semangat!!

  4. usma Januari 25, 2011 pada 3:21 pm #

    smp astra saaaluuuuttt, tetap semangat demi jaya nya smp astra yang selalu dihati.
    Insya Alloh pa udin akan melakukan kunjungan di riset pembibitan

  5. korpriyanus April 3, 2011 pada 9:57 pm #

    okkk tuch aku juga se7 banget…….biar kita anak sawit tapi jangan sampai kalah sama yang lain……

    • gunaONE Januari 7, 2012 pada 9:53 pm #

      setujuuuuuuuuuuuuu,,,,,,,,,,,,

  6. smpastra April 17, 2011 pada 8:32 pm #

    oke pak agus.. trim.. semuanya dimulai dari usahamu ketika bisa berjalan satu.. kunjungan ke tempat yang lain jadi mudah..
    tapi kok aku gak pernah di ajak yo… 😦 pilih pilih sekali padahal pengen ikut.. sekali kali.. tapi gak apalah.. yang berkuasa yang berhak menentukan hehehe
    wawan ..

  7. aguz nurcahyo,Arieffudin,Amin aditya,Eko rujianto September 25, 2011 pada 1:45 am #

    weh,weh,weh,….kalo sering kayak gtu anak aztra biza trus berpikir maju tuk bisa gantiin mereka-mereka yang sedang bekerja,…..kalo biza ada yank jadi ADM sekalian,..amin,….tapi jadi ngiri,..kami angktan 5 gak bisa kunjungan seperti ade”

    • smpastra Oktober 4, 2011 pada 11:50 am #

      kira kira ada saran gak… lagi buntu mau nulis apa… kalian kasih saran.. atau artikel.. nanti di terbitkan kirim ke email ..OK

      • nia Oktober 30, 2011 pada 12:01 pm #

        yang tentang roket air ja pak

  8. nia Oktober 30, 2011 pada 12:02 pm #

    or sumpah pemuda kemaren……

  9. smpastra November 4, 2011 pada 1:13 pm #

    oke..tapi nia aja yang buat ceritanya.. ntar foto nya bapak tambahkan.. langsung di upload..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: